Sabtu, 06 April 2013

MANSA YOGYA

         Pada awal masuk MAN l Yogyakarta saya mempunyai rasa sedikit menyesal, karena pada saat itu suasana di sana sangat tidak mengenakkan.Dimulai dari Masa Orientasi Siswa (MOS), Orientasi Baris Berbaris(OBB) hingga Masa Orientasi Madrasah(MOM). Pada hari pertama MOS saya sedikit malas untuk mengikuti semua kegiatan,karena kegiatan tersebut sangat membosankan. Selain itu ada factor lain yang membuat saya bosan yaitu karena saya belum mengenal semua teman sekelas saya. Setelah acara MOS selesai diikuti dengan acara OBB yang tentu saja membuat saya merasa kelelahan karena acara tersebut berakhir pukul 17.00.

       Diseling waktu acara MOS ada acara MOM.Di acara ini kegiatannya lebih membosankan karena pekerjaan kita hanya duduk, melihat dan mendengarkan setelah acara MOM juga ada acara OBB. Setelah acara MOS, MOM, OBB selesai kemudian waktu masuk sekolah dimulai. Waktu masuk sekolah bertepatan dengan bulan Ramadhan 1432 H, jadi pelajaran selesai pukul 12.00.Pada saat waktu masuk sekolah itulah saya mulai mengenal teman-teman sekelas saya, lama kelamaan saya mulai akrab dengan teman saya. Lama kelamaan juga rasa perasaan menyesal pada awal masuk di MAN 1 Yogyakarta mulai hilang karena saya sudah mengenal MAN 1 Yogyakarta dengan baik.
      Setelah bulan Ramadhan usai jam pelajaran ditambah menjadi berakhir pukul 14.20. Hal itu juga membuat saya merasa sedikit bosan dengan pelajaran yang diajarkan, namun saya mencoba menjalaninya dengan ikhlas dan ternyata cara tersebut membuat rasa bosan saya menjadi hilang. Setelah rasa bosan saya hilang saya mulai menemukan sahabat dekat saya yaitu Arif, Yusril, dan Wiwin. Mereka orang yang asik,enak diajak berbincang dan sering bercanda. Namun selain mereka bertiga saya tidak melupakan teman yang lain, karena dalam bergaul kita tidak boleh membeda-bedakan teman.
        Setelah 3 bulan menuntut ilmu di MAN 1 Yogyakarta diadakan MID Semester 1 atau Ulangan Tengah Semester 1. Diulangan ini saya menguji kemampuan saya selama belajar di sini. Saya berusaha keras untuk jujur dalam mengerjakan setiap mata pelajaran yang diujikan oleh sekolah. Perjuangan saya ternyata tidak sia-sia.Saya mendapatkan nilai yang memuaskan dan mendapat ranking 3. Saya sangat bangga pada diri saya sendiri,karena walaupun tidak mendapat ranking 1 itu adalah kerja keras saya sendiri.
      Setelah itu pelajaran dimulai seperti biasanya. Saya bertekad untuk menjadi lebih baik dari apa yang sudah saya lakukan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar